Senin, 06 November 2017

Solusi Sederhana Cara Merawat Taman Agar Tampak Segar dan Indah

Merawat Taman

Keberadaan taman di area rumah sangat berpengaruh terhadap suasana rumah tersebut. Biasanya dengan cara merawat taman yang benar, maka taman akan menghasilkan udara yang sejuk dan adem. Sehingga membuat kita bisa lebih nyaman saat berada di rumah. Apalagi jika taman tersebut terdiri dari bunga-bunga yang indah, pasti akan membuat kita lebih tenang dan bahagia.

Untuk itu, kita tidak boleh sembarangan dalam merawat taman di rumah. Karena jika kita memperhatikan dengan baik, taman akan sangat gersang. Bisaya saja. Atau jika ingin hasil yang maksimal kita bisa menggunakan teknik tetes. Yaitu memberikan air pada wadah yang diletakkan di atas tanaman dan dilubangi kecil. Air akan menetes secara teratur ke tanaman sehingga kebutuhan air akan terus tercukupi dan tidak kelebihan.

Jika kita menggunakan pot, maka siramlah tanaman sampai lubang-lubang di samping dan bawah mengeluarkan air. Ini sebagai tanda, bahwa air sudah masuk sampai ke dalam pot dan bisa menyentuh akar-akar yang ada di dalamnya. Yang terpenting adalah konsisten untuk memberikan air pada tanaman agar tidak mati karena kekurangan air.

Cara merawat taman selanjutnya adalah pembersihan hama secara rutin. Hama adalah masalah yang cukup mengkhawatirkan bagi pertumbuhan tanaman kita. Usahakan untuk selalu membersihkan hama jika mulai muncul. Selain itu kita juga harus sering mengecek kondisi tanaman kita apakah tumbuh dengan baik atau tidak. Jika sudah nampak lebat dan mengganggu bisa kita pangkas agar rapi kembali.

Tidak kalah penting dari cara merawat taman adalah pemberian pupuk organik. Pupuk ini akan sangat membantu tanaman kita agar tetap sehat dan berwarna segar. Oleh karena itu, usahakan melakukan pemupukan secara rutin berkisar 1 minggu sekali untuk pupuk cair dan 3 bulan sekali untuk pupu padat.

Kita harus bisa konsisten untuk merawat taman agar bisa menampilkan suasana yang indah dan nyaman. Luangkan waktu untuk merawat taman secara rutin. Selain bisa memperindah taman, dengan merawat taman juga bisa mengurangi stress kita akibat pekerjaan sehari-hari.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More