Rabu, 14 September 2016

Tanaman Hias Bambu Jepang Sebagai Pagar Alami Taman Anda

Tanaman Hias Bambu Jepang

Japanese bamboo arrow atau yang lebih dikenal dengan bambu Jepang merupakan salah satu jenis tanaman yang banyak menghiasi pagar-pagar rumah taman. Jenis tanaman yang satu ini berasal dari Jepang dan China yang bisa tumbuh hingga ketinggian 10 meter. Daunnya yang berukuran sekitar 5 hingga 15 cm dan lebar 2 cm membuat bambu yang satu ini memberikan kesan kokoh pada pagar tanaman sekitar rumah.

Bambu jepang sendiri memiliki bentuk daun dengan urat yang serba sejajar. Selain itu, daun bambu jepang tumbuh padat dan menjuntai panjang. Sebuah tanaman hias yang sangat menarik. Inilah salah satu alasan mengapa banyak orang menanam bambu jepang di sekitar pagar rumah atau bahkan di area sekitar taman.

Di Indonesia sendiri, tanaman yang satu ini sangat cocok untuk dibudidayakan karena bambu jepang merupakan salah satu tanaman yang bisa beradaptasi di berbagai iklim, mulai dari iklim tropis ataupun iklim bersalju. Bahkan bambu jepang bisa tumbuh di tempat yang sangat teduh hingga tempat yang terik dengan matahari.

Bagi anda yang ingin menjadikan tanaman hias bambu jepang sebagai screen pagar rumah, maka tentu pilihan anda tepat karena penampilan bambu jepang sangat kokoh dan memberikan kesan teduh pada rumah anda.

Menanam bambu jepang sebagai pagar alami taman pun bukan menjadi hal yang sulit karena seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa bambu jepang sangat mudah beradaptasi di berbagai lingkungan dan iklim ekstrem sekalipun. Hal pertama yang mungkin bisa dilakukan saat pertama kali menanam bambu jepang adalah mengenai pemberian pupuk agar bambu jepang cepat tumbuh.

Untuk langkah perawatan bambu jepang sendiri, hal yang perlu dilakukan adalah dengan secara teratur melakukan pemangkasan pada daun-daun bambu jepang. Hal ini agar kesan suram tidak menghiasi rumah anda karena daun bambu jepang dapat tumbuh dengan sangat lebat. Di samping itu, untuk membuat kesan yang lebih rapi pada pagar tanaman, anda bisa memangkas bambu jepang hingga tingginya bisa sejajar dengan pagar rumah.

Selain digunakan sebagai screen pagar rumah, bambu jepang juga bisa digunakan sebagai pagar alami rumah atau taman. bambu jepang juga sangat cocok ditanam di area taman yang terdapat kolam di sekitarnya. Perpaduan bambu jepang, bebatuan kolam, serta gemericik air akan membuat taman terlihat lebih asri dan hidup. Perawatan yang sangat mudah dari bambu jepang membuat banyak orang memanfaatkannya sebagai salah satu hiasan kolam taman favorit.

Untuk menanam bambu jepang agar terlihat menarik, anda harus memperhatikan jarak antar bambu jepang, jangan terlalu berjauhan atau terlalu berdekatan. Setidaknya, tanamlah bambu jepang dengan jarak 1 meter perbatangnya. Dengan begitu, dedaunan bambu jepang bisa tumbuh dengan sempurna.


Semoga bermanfaat..

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More