Minggu, 28 Agustus 2016

Tanaman Hias Dinding

Taman Hias Dinding

Tanaman hias dinding- Keberadaan taman vertikal minimalis di rumah sekarang sudah mulai diperhitungkan oleh para pemilik rumah. Bagi Anda yang tidak memiliki lahan yang cukup luas di depan atau belakang rumah untuk menanam tanaman hias yang selain mempercantik rumahnya juga bisa menambah kesegaran ruangan dalam rumah, taman vertikal minimalis inilah solusinya.

Berikut akan dijelaskan 10 tanaman hias dinding yang sesuai untuk mempercantik taman Anda :

1. Jalaran api

Tanaman ini cocok dibudidayakan jika dinding rumah anda berwarna gelap atau kegelapan. Menjadikan tanaman jalaran api ini merambat di dinding rumah anda, sangatlah cocok karena bunganya yang berwarna orange menyala dapat membuat lingkungan rumah menjadi segar dan terlihat meriah.

2. Daun Sirih

Selain digunakan sebagai tanaman herbal atau obat alami, tanaman dengan batang yang merambat dan daun yang banyak ini sangat sesuai dijadikantanaman hias dindingkarena tumbuhan dengan daun yang menawan tersebut selain dapat dijadikan penyegar suasana juga bisa dimanfaatkan sebagai obat.

3. Glory Blower

Tanaman hias dinding satu ini bisa menciptakan suasana yang teduh, tenang seperti di lingkungan alam yang asli ini memiliki daun yang bentuknya bulat oval dengan warna hijau dan bercak kekuningan. Glory Blower bunganya sedikit, tetapi memiliki daun yang banyak dan bersusun susun. Tumbuhan ini sangat pas untuk tanaman hias dinding.

4. Wisteria

Tumbuhan dengan bungaberwarna ungu muda keputihan ini akan sangat sesuai dengan dinding rumah anda yang berwarna putih sehingga membuatnya tampak mewah. Pada awal wisteria berbunga, bunganya tampak sedikit, namun jika sudah berumur, bunganya akan lebih banyak dari daunnya. Westeria masuk genus tanaman berbunga dalam keluarga kacang polong (Fabaceae)

5. Ficus Repens

Tanaman ini cepat tumbuh dan sangat sesuai untuk dijadikantanaman hias dindingrumah Anda karena dedaunan lebatnya akan membuat suasana dalam rumah semakin terasa segar. 

6. Coral Vine

Untuk tanaman hias yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan suasana romantis. Dengan rangkaian bunganya yang berwarna pink, dinding rumah Anda akan nampak segar, cantik dan indah dipandang mata. 

7. Petrea vilubilis

Petrea vilubis berasal dari Amerika Selatan, dengan daun berwarna ungu muda yang berbunga sepanjang tahun. Tanaman yang hampir mirip dengan wisteria ini, bunganya berwarna ungu kebiruan. Tanaman hias ini cocok dirambatkan di taman vertikal minimalis Anda. Tanaman dengan warna bunga yang cantik dan mekar di sepanjang batang tanaman ini dapat berbunga sepanjang tahun. 

8. Flame of Irian

Tanaman dari Papua ini bunganya berwarna merah menyala, sangat cantik sebagai tanaman hias dinding rumah dengan warna cerahnya.

9. Jade Vine

Hampir mirip dengan Flame of Irian, namun bunganya berwarna biru muda. Tanaman asal Filiphina ini pohon bunganya tumbuh merambat dengan bunga berbentuk seperti cakar yang tumbuh menggantung dari cabang-cabang pohonnya. Panjang bunganya dapat mencapai ukuran tiga meter.

10. Air Mata Pengantin

Tanaman berbunga kecil ini sebenarnya merupakan salah satu gulma, tetapi sangat indah jika dijadikan tanaman rambat penghias dinding pagar/ dinding rumah Anda. Apalagi perawatannya mudah dan mempunyai karakteristik pertumbuhan yang sangat cepat.
           
Tertarik menjadikannya sebagai tanaman hias dinding rumah? Anda bisa mendapatkan beberapa tanaman di atas dengan mudah di toko-toko tanaman terdekat. Atau bagi anda yang menginginkan jasa untuk membuat taman jenis tersebut hadir di rumah atau mungkin kantor anda, anda dapat menghubungi :

Iyan Rofianto
Telp./WA : 081312082987

Jangan sungkan menghubungi kontak diatas untuk berbagai keperluan taman ataupun kolam anda, segala bentuk konsultasi tidak kami kenakan biaya alias gratiss!

Salam hangat,
TTdB

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More