Minggu, 28 Agustus 2016

Taman Kolam Ikan Minimalis

Taman & Kolam Gaya Minimalis

Kolam ikan hias akan memberikan suasana yang berbeda. kehadiran kolam ikan hias di rumah akan menambah suasana yang segar dan juga sejuk, akan lebih indah jika diposisikan pada tata letak yang tepat. Taman kolam ikan minimalis memang akan mempesonakan mata dan juga membawa hawa yang menangkan. Apalagi jika di tambahkan air mancur yang akan menambah kesan alami dengan suara gemericiknya.

Suara gemericik air mancur pada taman kolam ikan minimalis akan memberikan efek ketenangan apalagi jika kita tengah menghadapi beragam masalah dalam pekerjaan. Otak kita akan merasakan relaksasi yang menenangkan kembali otak yang habis bekerja keras. Kolam ikan hias bisa kita desain sesuai dengan keinginan kita. namun pastinya jika kita kurang ide, perlu menambah daftar referensi untuk kolam ikan hias.

Banyak sekali yang harus disiapkan sebelum kita membuat kolam ikan. Hal yang perlu diperhatikan sebelum membuat taman kolam ikan jenis ini adalah sebagai berikut :

1. Menentukan seberapa besar ukuran kolam

Kita harus membuat ukuran kolam yang di sesuaikan dengan seberapa besar lahan yang tersisa. Penentuan ukuran kolam yang pas membuat pemandangan kolam tersebut enak di lihat. Selain ukuran kolam, kita juga harus menentukan dimana taman kolam ikan tersebut akan di buat. Penentuan lokasi menentukan apakah keberadaan kolam ikan tersebut membuat aktivitas kita terganggu atau tidak

2. Menentukan jenis material

Sebelum membuat taman kolam ikan minimalis, kita harus memperhatikan apa bahan material yang akan kita buat untuk kolam tersebut. Pilihan bahan material harus diperhatikan terutama memilih bahan material yang kokoh dan awet, serta memilih bahan material yang memiliki perawatan yang mudah.

3. Menentukan jenis ikan

Ini adalah hal yang pokok, yaitu menentukan ikan apa saja yang akan kita pilih untuk mengisi tamankolam ikan minimalis. Jika kolam ikan hanya berukuran kecil sebaiknya memilih ikan yang berpostur kecil saja, agar kolam tidak terlihat penuh. Jika kolam kita cukup besar, kita bisa mengkombinasikan antara ikan kecil dan ikan besar agar terlihat ramai. Jenis ikan untuk taman kolam ikan hias minimalis bisa seperti koi, cornet, watonai, atau juga jenis ikan saboi.

Untuk kedalaman air sebaiknya di isi sekitar 80 cm agar kehidupan ikan di dalam kolam tetap aman dari ancaman predator yang bisa saja mencoba memangsa ikan Anda. Air yang tinggi akan membantu menstabilkan suhu air yang ada di dalamtamankolam ikan minimalis agar tetap aman untuk ikan hias. Termperatur air kolam akan meningkat saat terjadi panas dan akan dingin saat hujan turun. Kedalaman air sekitar 80 cm tersebut akan menjaga agar temperatur air tersebut stabil tidak naik turun.

Bagi anda yang menginginkan jasa untuk membuat material tersebut hadir di rumah atau mungkin kantor anda, anda dapat menghubungi :

Iyan Rofianto
Telp./WA : 081312082987

Jangan sungkan menghubungi kontak diatas untuk berbagai keperluan taman ataupun kolam anda, segala bentuk konsultasi tidak kami kenakan biaya alias gratiss!

Salam hangat,

TTdB

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More