Minggu, 28 Agustus 2016

Taman Minimalis Belakang Rumah

Taman Minimalis di Belakang Rumah

Taman Minimalis Belakang Rumah, Keasrian Di Tengah Lahan Sempit – Menghabiskan waktu dengan keluarga di halaman belakang, menjadi salah satu cara kita melepas penat setelah seharian beraktifitas di luar rumah. karena itulah, memiliki halaman belakang di rumah, menjadi impian banyak orang.

Lalu bagaimana dengan rumah yang sempit sehingga memiliki keterbatasan lahan? Apakah juga bisa memiliki halaman di belakang rumah? Pastinya bisa, yaitu dengan menghadirkan taman minimalis di belakang rumah anda.

Mendesain taman minimalis di belakang rumah sebenarnya cukup mudah. Hanya membutuhkan imajinasi yang disesuaikan dengan selera kita. Mencari contoh-contoh gambar Taman Minimalis Belakang Rumah di internet, dapat membantu kita dalam membuatnya.

Meski mudah, kita juga harus tetap memperhatikan beberapa hal dalam pembuatan taman minimalis di belakang rumah. Jika tidak, maka taman yang seharusnya indah dan asri, justru tidak menarik untuk dilihat.

1. Pertimbangkan Luas Lahan

Luas lahan merupakan halpertama dan penting untuk diperhatikan dalam membuat taman minimalis di belakang rumah. Letakkanlah beberapa tanaman kecil di lahan yang akan dijadikan taman. Jangan terlalu banyak meletakkan tanaman-tanaman tersebut. Hal ini akan memberikan kesan sumpek pada taman.

Tanaman yang ditanam di Taman Minimalis yang berada di belakang rumah tak harus tanaman hias. Dapat juga sayuran. Selain mempercantik taman, sayuran juga bisa dikonsumsi.

2. Pilih Teman Taman yang Sesuai Dengan Tema Rumah

Tema taman sebaiknya disesuaikan dengan tema desain rumah. hal yang harus diperhatikan dalam menentukan tema taman adalah luaslahan yang tersedia untuk taman. Apabila lahan yang tersedia sempit, gunakannlah tema minimalis modern atau minimalis saja. Untuk tanamannnya, dapat digunakan tanaman yang digantung atau yang di tanaman dalam pipa-pipa cantik.

Pada dasarnya, seluruh tema taman dapat diaplikasikan pada lahan yang terbatas. Hanya saja yang harus diperhatikan adalah tata letak dan jenis tanaman yang akan digunakan.

3. Pemilihan Tanaman

Pemilihan tanaman juga termasuk yang terpenting di dalam membuat taman minimalis di belakang rumah. Pilihlah tanaman yang tidak memerlukan tempat yang luas. Tanaman yang sehat dan bermanfaat dapat menjadi pertimbangan dalam memilih tanaman yang akan ditanam di Taman Minimalis Belakang Rumah. Anda dapat mengkombinasikan bunga dan sayuran untuk mengisi taman Anda. Dengan mengkombinasikan bunga dengan sayuran, maka taman terlihat lebih menarik dan tidak monoton.

4. Perhatikan Drainase atau Saluran Air

Saluran air atau drainase tidak kalah penting dalam membuat taman. Fungsi drainase adalah untuk mengatur dan menyerap kelebihan air supaya air tidak menggenang. Jika sistem penyerapan airnya bagus, maka tanaman akan tumbuh dengan baik. Apabila tanah terlalu kering, maka tanaman akan sulit tumbuh. Sebaliknya, jika taman terlalu basah, akan membuat akar tanaman menjadi cepat busuk.

Itulah sedikit tips yang bisa membantu anda dalam membuat taman kecil di rumah agar semakin membuat suasana rumah jadi semakin menyenangkan. Bagi anda yang menginginkan jasa untuk membuat taman jenis tersebut hadir di rumah atau mungkin kantor anda, anda dapat menghubungi :

Iyan Rofianto
Telp./WA : 081312082987

Jangan sungkan menghubungi kontak diatas untuk berbagai keperluan taman ataupun kolam anda, segala bentuk konsultasi tidak kami kenakan biaya alias gratiss!

Salam hangat,

TTdB

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More