Senin, 30 Oktober 2017

Perawatan Tanaman Hias di UT Bandung

Universitas Terbuka Bandung

Bismillah, salah satu produk yang juga kami tawarkan kepada konsumen adalah pembelian tanaman hias berikut jasa perawatannya. Produk ini sangat cocok untuk konsumen instansi seperti kantor, apartemen dan gedung lainnya yang biasanya menggunakan tanaman hias agar tampilan gedung atau ruangan di dalamnya terlihat lebih hijau dan segar. Ya, biasanya agar tidak repot, pihak pengelola gedung menyerahkan perawatan tanaman hiasnya kepada penyedia jasa seperti kami untuk melakukan perawatan tanaman hias miliknya secara berkala. Dengan cara ini, pengelola gedung tidak perlu memikirkan lagi jadwal perawatan berikut pekerjaannya.

Selain itu, dengan menyerahkan pekerjaan perawatan tanaman hias kepada kami, tentu hasilnya akan lebih baik dibanding dengan menyerahkannya kepada tenaga atau staf kantor seperti office boy atau bagian umum misalnya, karena mereka belum tentu memiliki pengetahuan, skill, dan pengalaman seputar perawatan tanaman hias. 

Salah satu konsumen yang membeli beberapa tanaman hias dan sekaligus menyerahkan pekerjaan perawatannya kepada kami adalah UT Bandung. Gedung UT yang relatif baru menjadi terlihat lebih asri dengan beberapa pot tanaman hias yang terpasang di beberapa ruangan yang menjadi area publik. Dengan menyerahkan pekerjaan perawatan tanamannya kepada kami, pihak UT sudah tidak perlu lagi membuat jadwal perawatan, melakukan pekerjaannya, dan mengontrol hasil pekerjaannya secara berkala. Semuanya sudah kami kerjakan.

Oiya, mengenai kontrak, semuanya bisa dibicarakan.. bisa bulanan, atau bahkan tahunan. Semua tergantung kebutuhan dan keinginan konsumen sebagai pengguna jasa. Yang jelas semakin lama kontrak, nilainya bisa lebih murah dibanding kontrak yang masanya lebih singkat.

Jenis pekerjaan dalam perawatan tanaman hias seperti ini diantaranya adalah penyiangan daun jika ada daun yang rusak atau layu, kemudian pengecekan hama dan semacamnya, pembentukan daun atan tangkai tanaman seandainya diperlukan, pemberian pupuk penyubur tanaman, pemberian obat hama seandainya diperlukan, penyiraman tanaman, dan penjemuran tanaman seandainya tanaman berada di dalam ruangan.

Pihak UT sendiri hanya menjadwalkan 4 kali kunjungan dalam kontraknya, dan dilakukan di masa awal semenjak pembelian tanaman. Harapannya, setelah 4 kali kunjungan pihak UT bisa melakukan pekerjaan perawatan tanaman secara mandiri karena selama 4 kali kunjungan itu mereka ikut melihat dan mempelajari langsung bagaimana kami melakukan kegiatan perawatan di lokasi.

Berikut foto kegiatan perawatan tanaman hias di Universitas Terbuka Bandung :





Semoga awet taman dan tanaman hiasnya, aamiin...

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More