Kamis, 02 Februari 2017

Gazebo dan Taman Vertikal

Pada artikel kali ini, disuguhkan tulisan mengenai keberadaan gazebo yang tampil memperindah taman khususnya di area taman belakang anda, dan tulisan mengenai taman vertikal sebagai solusi atas lahan yang relatif kecil di rumah anda. Langsung saja ya..

Gazebo yang Mendukung Aktivitas di Taman

Gazebo

Kehadiran gazebo di taman bagian belakang anda yang berpadu dengan keindahan tanaman hias seperti papirus atau bougenvile yang dirambatkan pada sisi tepi gazebo akan menjadi keindahan visual tersendiri. Atau bisa juga gazebo ini disandingkan dengan jenis tanaman lain seperti lily yang diletakkan di dalam pot, atau juga hadirnya pohon peneduh tentu akan menambah nyaman suasana taman belakang anda walaupun ukuran taman tidak terlalu besar.

Pilihan untuk menempatkan jenis tanaman hias eksotis di sudut taman sangat layak untuk dipertimbangkan. Sebut saja tanaman pandan bali misalnya, dapat anda padukan dengan tanaman lain yang lebih kecil agar tampak harmonis.

Selain itu, untuk taman berukuran kecil di belakang rumah, anda dapat memilih warna pot yang sederhana seperti putih misalnya. Anda juga boleh memilih tektstur yang agak ‘ekstrem’ untuk dinding sebagai material pendukung taman. Susunlah beberapa batu alam sebagai pembatas tanaman dan unsur keras taman, lalu tambahkan batu koral sebagai pelengkap unsur perkerasannya.

Taman Vertikal Solusi Rumah Mungil

Taman Vertikal

Kecilnya ukuran rumah tinggal biasanya menjadi alasan utama untuk tidak menghadirkan taman di rumah. Pemilik rumah biasanya lebih memprioritaskan lahan yang tersedia untuk kebutuhan primer terlebih dahulu. Tapi ini problem jaman dahulu, jaman sebelum berkembangnya model dan bentuk taman. Sementara untuk kondisi sekarang ini, problem ini sangat mudah diatasi.

Diantara solusi cerdas mengatasi problematika ini adalah dengan menghadirkan taman vertikal atau yang biasa disebut juga vertical garden di rumah anda. Taman jenis ini tidak memerlukan area luas, atau area yang harus menghampar datar di rumah, karena bentuk taman ini adalah vertikal ke atas.

Anda dapat memanfaatkan dinding-dinding kosong di halaman anda, baik halaman depan maupun halaman belakang. Jika anda tidak ingin memanfaatkan jasa pembuat taman vertikal, anda bisa mencobanya sendiri di rumah. Saat ini banyak kok, tutorial-tutorial cara membuat vertical garden yang bertebaran di dunia maya, baik dalam bentuk tulisan, gambar, maupun video. Bentuk tutorial terakhir ini yang paling efektif karena kita bisa melihat secara langsung bagaiman tahap demi tahap prosesnya dibuat.

Jika anda ingin membuatnya sendiri, anda dapat memilih taman vertikal sederhana dengan penggunaan tanaman hias yang juga relatif mudah didapat seperti daun sirih, alamanda, atau mungkin daun dolar. Pilih warna yang berbeda dari ketiganya agar lebih tampil atraktif, dan tata tanaman-tanaman tersebut pada media yaitu dinding yang tersedia.
Anda juga dapat menambahkan pandan bali dan tanaman kucai sebagai penambah kesan eksotis. Tempatkan tanaman-tanaman tersebut di sudut ruangan.


Silahkan mencoba tipsnya, terimakasih..

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More