Senin, 02 Januari 2017

Taman Sebagai Teman


Para pembaca yang budiman, saya yakin kita pasti sepakat bahwa semua orang di dunia ini membutuhkan kehadiran seorang teman dalam hidupnya. Entah itu teman dalam arti yang sebenarnya, ataupun teman dalam arti pasangan hidup. Tanpa kehadiran seorang teman dalam hidup kita, tentu tidak terbayangkan bagaimana jadinya. Kita akan menjalan hidup ini dengan hampa dan tanpa variasi.

Teman dalam arti yang sebenarnya bisa berbentuk macam-macam, dari mulai teman yang berwujud manusia maupun teman yang berwujud hewan seperti hewan peliharaan misalnya, atau bahkan teman yang berwujud benda mati seperti buku ataupun yang saat ini sedang trend seperti gadget. Yang terakhir ini tentu sangat tidak baik jika kita jadikan teman ya..

Berbicara tentang teman yang berwujud benda mati, ada satu benda mati (atau benda hidup ya?) yang sebenarnya untuk saat ini bisa kita jadikan sebagai teman. Apalagi bagi kita yang sehari-hari melakukan rutinitas yang menguras energi atau pikiran kita. Rutinitas yang bisa membuat kita merasa penat di akhir hari maupun di akhir pekan. Teman yang satu ini sangat bisa menyejukkan mata dan hati kita untuk sementara waktu, dan dijamin teman yang satu ini tidak akan banyak membuat anda kecewa, tidak seperti teman berwujud manusia yang seringkali membuat kita kecewa, betul kan?

Lalu teman apakah yang dimaksud? Dialah Taman. Ya, keberadaan taman di rumah maupun di kantor kita dapat menjadi penyejuk mata dan hati bagi kita saat memandangnya. Hijaunya tanaman dan gemericik air kolamnya dapat menentramkan hati sebagaimana teman yang salah satu fungsinya adalah menghibur dan menentramkan hati kita di saat pikiran dan perasaan kita membutuhkannya. Tidak salah jika saat ini banyak orang yang begitu bersemangat untuk menghadirkan taman di rumahnya sehingga dia bisa menikmati kesejukan dan nuansa hijaunya untuk sekedar melepas kepenatan.

Karenanya bagi Anda yang membutuhkan kehadiran seorang teman yang ‘lain’ Anda dapat mencoba menjadikan taman sebagai teman Anda di rumah. Sehingga ketika Anda pulang, anda dapat ‘mengobrol’ dengannya, dan setiap pagi sebelum melakukan rutinitas harian, Anda juga dapat sekedar memandangnya untuk menghijaukan mata Anda. Namun jangan lupa, sebagaimana layaknya teman yang berbentu manusia, taman juga memerlukan perhatian dan perawatan dari kita sebagai temannya. Karena tanpanya, taman tentu akan menjadi kering, kusam dan layu sebagaimana teman manusia yang juga bisa ‘kering, kusam dan layu’ tanpa perhatia dari kita.

Bagaimana, Anda tertarik untuk menjadikan taman sebagai teman hidup Anda? Jika iya, maka segera hadirkan taman di tempat Anda, baik itu di rumah, kantor, maupun tempat-tempat lainnya milik Anda untuk merasakan sensasi lain dalam berteman.

Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat..

Salam hangat,

Nuansa Taman Bandung

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More