Selasa, 13 September 2016

Tanaman Hias Bunga Krisan Memperindah Taman

Tanaman Hias Bunga Krisan Memperindah Taman

 Bunga krisan atau yang sering dikenal dengan nama bunga seruni merupakan salah satu jenis tanaman hias yang sangat cocok ditanam sebagai aksesoris baik di dalam rumah ataupun di area taman rumah. Hal ini karena bunga krisan memiliki kelopak bunga yang berwarna-warni.

Tak jarang pula, bunga yang satu ini mendapatkan julukan bunga mahkota. Warna dari kelopak bunga krisan sendiri beragam mulai dari kuning terang, plum, putih, merah anggur, lavender, dan juga merah muda. Berbeda dengan jenis tanaman hias lainnya, kelopak bunga krisan malah banyak bermekaran ketika musim gugur datang.

Selain memiliki warna bunga yang sangat indah, bunga krisan pun dikenal sebagai salah satu tanaman hias yang berfungsi sebagai pembersih udara di sekitar rumah. Kemampuan sebagai pembersih udara alami inilah yang menjadikan banyak orang menanam bunga krisan di taman atau diletakkan pot dalam rumah.

Bagi anda yang belum mengetahui keunggulan bunga krisan sebagai pembersih udara alam, bunga yang satu ini mampu menyerap berbagai kandungan benzene yang berasal dari plastik, lem, deterjen, dan juga cat.

Perawatan dan pembudidayaan bunga krisan sendiri terbilang gampang-gampang susah karena bunga yang satu ini tidak boleh terkena sinar matahari terlalu banyak untuk bisa berkembang dengan baik. Bagi anda yang penasaran, simaklah metode untuk merawat bunga krisan berikut ini :

a. Menanam bunga krisan
  1. Tanamlah bunga krisan di area taman yang bisa mendapatkan cahaya matahari penuh di pagi hari. Bagi anda yang meletakkan bunga krisan di pot, anda bisa menjemurnya setiap pagi hingga sore hari.
  2. Gunakan tanah yang subur dan bisa cepat mengalirkan air. Bunga krisan adalah bunga yang akarnya tak boleh terlalu basah atau tergenang air.
  3. Tanam di tempat yang memiliki sirkulasi udara baik
  4. Pindahkan bunga krisan ke tempat baru setiap 2 hingga tahun sekali. Hal ini untuk menghindari resiko terserang penyakit di tempat yang lama. 

b. Perawatan bunga krisan
  1. Siram bunga krisan dengan air secukupnya saja karena akar bunga krisan tak bisa menyimpan banyak air. Air yang terlalu banyak akan membuat bunga krisan cepat membusuk
  2. Siram pada bagian batang, jangan pada daunnya
  3. Jauhkan dari cahaya lampu jalan atau cahaya lampu lainnya di malam hari. Hal ini karena bunga krisan membutuhkan periode gelap yang lebih lama agar mudah berbunga
  4. Berikan pupuk secara teratur
  5. Selalu bersihkan area bunga krisan tumbuh dari sisa tanaman yang rontok untuk mencegah munculnya hama penyakit yang menyerang bunga


Itulah manfaat bunga krisan sebagai tanaman hias alami pembersih udara sekitar rumah serta cara perawatannya. Dengan begitu, bunga krisan yang memiliki kelopak indah bisa tumbuh sehat di area rumah atau taman anda.


Semoga bermanfaat..

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More