Minggu, 12 Juni 2016

Kegiatan Pendangiran

Tanah Gembur Penyokong Kesuburan


Bismillah,

Pendangiran merupakan aktifitas penggemburan tanah pada tanaman. Pendanngiran dilakukan agar akar tanaman mudah untuk menerima infiltrasi atau masuknya air siraman, sehingga tujuan akhirnya agar akar tanaman dapat dengan mudah menyerap makanan yang ada di dalam tanah. Selain itu pendangiran juga berfungsi sebagai upaya untuk mempermudah pertukaran udara sehingga dapat masuk ke dalam tanah/media. Hal ini tentu membuat tanaman lebih segar karena makin lancar pertukaran udara atau oksigen maka dampaknya akan makin baik untuk pertumbuhan tanaman.

Pada aktifitas ini kesan yang ditimbulkan pada taman setelah proses dilakukan maka akan terlihat rapi dan terkesan “tersentuh” sehingga pengunjung/penikmat dapat membayakangkan bahwa taman tersebut selalu terurus/terawat, terawasi dan terpelihara dengan baik. Tanpa kegiatan ini, taman akan tampak kusam dan tidak terawat, sehingga fungsi taman sebagai keindahan bagi rumah maupun properti lainnya akan hilang.
Jangan lupa untuk selalu menggunakan alat mendangir yang baik. Alat untuk mendangir biasanya berbentuk bulat dan lancip agar dapat dengan mudah menusuk masuk ke dalam tanah serta kemungkinannya akan sangat sedikit menyebabkan terjadinya pemotongan akar tanaman.


Lakukan pendangiran ini secara berkala, dengan melihat kondisi tanah yang ditumbuhi tanaman dari waktu ke waktu. Jika tampak tanah sudah mulai mengeras, kering dan terlalu padat, maka proses pendangiran ini sudah satnya dilakukan. Karenanya kita sangat perlu untuk memperhatikan dan mengecek taman yang kita miliki secara rutin agar keindahannya tetap terjaga.

Semoga bermanfaat..

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More