Rabu, 31 Agustus 2016

Vertical Garden Sayuran

Vertical Garden Sayuran

Vertical garden sayuran- Sayuran menjadi salah satu bahan makanan yang penting bagi tubuh karena sayuran memiliki banyak kandungan serat dan nutrisi. Untuk memperoleh sayuran bisa dibeli di pasar tradisional dan  supermarket. Berbagai jenis sayuran segar yang dijual di pasaran akan sangat menggoda untuk membelinya, namun sayuran tersebut terkadang banyak mengandung pestisida yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Jika ingin memperoleh sayuran yang aman dari bahan kimia dan pestisida, Anda bisa menanam sendiri sayuran di pekarangan rumah atau di kebun sendiri. Akan tetapi kendalanya, tidak semua orang memiliki pekarangan yang cukup luas untuk menanam sayuran. Jika ditanam di taman maka akan membuat taman menjadi terkesan kurang rapi, penuh, terlebih jika jarang dirawat.

Sempitnya lahan bukan menjadi halangan bagi Anda untuk menanam sayuran sendiri di rumah. Kini telah banyak yang menerapkan vertical garden sayuran sebagai alternatif untuk memperoleh sayuran sehat hasil tanaman sendiri di lahan yang seadanya. Bahkan kini diberbagai wilayah perkotaan dan perkantoran juga mencoba  menanam berbagai jenis sayuran  dengan vertical garden sayuran untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan  membuat kesan sejuk.

Vertical gaden sayuran bisa dibuat dengan memanfaatkan botol bekas sebagai pot dan sekam sebagai media tanam. Perawatannya juga cukup mudah yaitu dengan menyiramnya dengan air bersih secara teratur dan diberi pupuk kandang atau kompos agar tanaman sayuran tumbuh lebih subur. Perawatan vertical garden yang sederhana tersebut dapat menghasilkan tanaman sayur  yang sehat dan bebas dari pestisida.

Membuat vertical garden jenis ini di rumah ataupun kantor dapat membantu Anda untuk memiliki sebuah kebun sayur  tanpa memerlukan lahan yang luas. Sayuran yang biasa ditanam  juga beragam mulai dari kangkung, bayam, sawi, cabai, tomat, selada, dan terong. Jarak antara botol satu dengan yang lain bisa disesuaikan dengan perkiraan tinggi tanaman sayur dalam masa pertumbuhannya.

Untuk jenis tanaman seperti kentang dan bawang merah bisa menggunakan media tanah agar bisa tumbuh lebih maksimal. Untuk media tanam vertical garden sayuran  yang berupa tanah, pilihlah tali pot yang terbuat dari tali tampar atau kawat agar lebih kuat menyangga pot sayuran.

Vertical gadern sayuran  yang telah dibuat dalam bentuk rangkaian botol, dapat ditaruh di dinding rumah bagian depan, di dinding taman, atau di belakang rumah. Pastikan pemilihan lokasi taman jenis ini ditaruh pada lokasi yang cukup cahaya matahari agar pertumbuhannya bisa optimal. Selain itu, bersihkanlah daun-daun sayuran yang kering agar terlihat bersih.

Itulah sekilas penjelasan mengenai vertical garden sayuran. Sekarang Anda bisa mencoba menanam sayur  sendiri di rumah dengan menggunakan teknik vertical garden tanpa memerlukan lahan yang luas . Cara pembuatan dan perawatannya cukup mudah dan bisa dilakukan siapa saja dan di mana saja. Sayuran yang dihasilkan dari vertical garden tergolong sehat sehingga sangat baik untuk memenuhi kebutuhan sayuran harian Anda dan keluarga.

Bagi Anda yang tertarik untuk menciptakan vertical garden dengan tanaman utama sayuran ini namun memiliki keterbatasan waktu ataupun keahlian untuk membuatnya, anda dapat menghubungi kami pada kontak yang tersedia. Jangan merasa sungkan untuk menghubungi kami, karena semua pertanyaan maupun konsultasi seputar tama vertikal ataupun taman-taman jenis lainnya tidak kami kenakan biaya, sekalipun pada akhirnya anda memutuskan untuk tidak menggunakan jasa kami.

Salam hangat

TTdB

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More