Senin, 13 Juni 2016

Kegiatan Penyulaman

Regenerasi Tanaman


Bismillah,

Terkait kegiatan penyulaman, jika kita perhatikan maka akan kita dapati bahwa pada area taman biasanya terdiri dari bermacam tanaman yang ditanam berkelompok. Sementara pada individu tanaman itu sendiri terjadi proses tumbuh yang merupakan bagian dari kompetisi dalam memperoleh makanan dari dalam tanah. Persaingan untuk tumbuh dan perlakuan pada saat penanaman juga mempengaruhi pertumbuhan tanaman.  Kadang beberapa tanaman bisa sampai mati akibat dari hal semacam ini.

Apa yang dapat kita lakukan untuk menjaga agar komposisi taman terlihat tetap serasi maka tanaman yang mati tersebut diganti dengan tanaman sejenis  yang baru yang diharapkan dapat tumbuh dengan baik? Hal inilah yang disebut dengan kegiatan penyulaman pada taman.


Pada area komposisi semak, dalam jangka waktu yang lama tanaman biasanya sudah berkembang biak. Untuk itu sebagian tanaman dapat dipindahkan ke tempat lain yang sejenis. Jangan lupa untuk mengupayakan pengambilan secara acak pada area yang tidak terlihat. Dalam hal ini, anda harus selalu memperhatikan kondisi dari komposisi taman yang anda miliki karena dari situlah berawal penentuan jenis kegiatan penyulaman seperti apa yang diperlukan untuk taman atau tanaman anda.

Semoga bermanfaat..

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More