Jumat, 20 Mei 2016

Jasa Tukang Taman

Pembuatan Taman Vertikal

Jasa tukang taman atau tukang pembuat taman saat ini menjadi bidang jasa yang banyak dibutuhkan masyarakat khususnya di daerah perkotaan. Bagaimana tidak, sedikit sekali dari kita yang bisa mengerjakan pembuatan taman, sementara kebutuhan untuk pengadaan taman baik itu di rumah, apartemen, bahkan hotel cenderung meningkat dari waktu ke waktu.

Kita ambil contoh di daerah Bandung saja, perkembangan perumahan sangatlah pesat. Saat ini di daerah Bandung dan sekitarnya sudah banyak area yang tadinya pesawahan atau mungkin dataran kebun sudah berubah menjadi perumahan. Menurut salah satu survey, perkembangan perumahan atau properti di kota ini mencapai 15% dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Hal ini disebabkan banyak faktor, selain tingkat pertumbuhan penduduk, salah satu faktor yang mempengaruhi pesatnya pertumbuhan properti adalah tingginya arus wisatawan baik lokal maupun domestik yang masuk ke kota Bandung dari waktu ke waktu. Tingginya kunjungan wisatawan pada sebuah kota, akan memicu pertumbuhan perumahan di kota tersebut.

Nah, itu sekilas gambaran dari perkembangan perumahan di kota Bandung, yang secara langsung berdampak pada kebutuhan masyarakat akan jasa pembuat taman karena bagi kebanyakan orang, taman merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari rumah, dan mungkin juga bagi anda yang saat ini sedang membaca artikel ini. Kembali ke kebutuhan akan jasa pembuatan taman, bagaimana tips dalam memilih jasa pembuat taman yang baik agar kita terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan? 

Berikut tips memilih jasa pembuat taman yang baik :


  1. Cara yang terbaik adalah jika anda mendapatkan informasi dan atau rekomendasi dari orang yang anda kenal mengenai pembuat taman yang jasanya pernah dia gunakan. Kondisi ini sangat aman karena berdasarkan pengalaman prbadi. Karena itu, coba anda cari informasi dengan cara ini.
  2. Jika tidak, maka anda dapat mencarinya melalui internet, karena saat ini banyak sekali tukang yang menawarkan jasanya melalui cara online.
  3. Jika poin 2 diatas yang anda pilih, maka anda dapat melihat-lihat profil tukang pada halaman web yang mereka gunakan dan ingat, anda jangan terpaku pada satu web saja. Buka-buka web lain yang serupa sehingga anda dapat membanding-bandingkan antara satu web dengan web lainnya.
  4. Lihat profilnya, jasa yang ditawarkan, tarif dan harga, portofolio atau daftar pekerjaan yang pernah dikerjakan, dan komitmen yang ditawarkan.
  5. Pastikan anda menghubungi kontak yang tertera untuk menggali lebih dalam mengenai kualitas tukang dan pekerjaannya, anda juga dapat memastikan komitmen dari penyedia jasa tersebut. Jangan lupa, poin ini sangat penting sebagai upaya meminimalisir resiko penipuan.
  6. Yang terakhir dan tidak kalah penting, jangan mau jika penyedia jasa meminta anda untuk mentransfer dp atau tanda jadi. Pastikan anda memberikan dp setelah anda bertemu langsung dengan tukang tersebut, dan anda setelah anda nilai bahwa penyedia jasa itu memang benar tukang membuat taman.


Demikian sekilas informasi dari kami, semoga bermanfaat..

Dadan Wardhana, dkk.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More