Selasa, 21 Maret 2017

Pesona Bonsai Penghias Taman Minimalis

Pembuatan Taman Dengan Bonsai

Entah mengapa, konsep minimalis masih sangat digemari oleh masyarakat modern saat ini. Sebut saja rumah minimalis, pagar minimalis, kanopi minimalis, tangga minimalis, dan yang pasti yang satu ini, taman minimalis. Ya, taman minimalis saat ini menjadi taman yang memiliki peminat tertinggi. Terbukti dari order-order yang masuk ke kami, didominasi oleh order taman rumah minimalis. Sedikit yang order taman berkonsep lain seperti taman klasik, atau taman jepang misalnya. Bukan tidak ada, akan tetapi termasuk jarang jika dibandingkan dengan order taman minimalis.

Makin digemarinya taman minimalis seperti yang telah disebutkan diatas tentu akan berdampak pada penjualan komponen penunjang pembuat taman lainnya, seperti tanaman misalnya. Diantara contoh tanaman yang meningkat ordernya dari waktu ke waktu seiring meningkatnya order taman berkonsep minimalis adalah rumput gajah mini. Banyak sekali peminat rumput gajah mini, dan sebagian besar pemesanan rumput adalah untuk memenuhi kebutuhan pembuatan taman minimalis di rumah atau kantorn sang pemesan. Order tidak hanya masuk dari dalam kota Bandung, bahkan datang dari luar kota Bandung seperti yang terakhir kami terima yaitu order dari Banjarmasin walaupun di akhirnya tidak jadi transaksi, ya mungkin belum jodohnya.

Kembali ke imbas makin digemarinya taman minimalis, ada lagi jenis tanaman lain yang banyak digunakan untuk mempercantik taman minimalis, yaitu bonsai, khususnya bonsai beringin korea. Harus diakui bahwa tanaman bonsai beringin korea memiliki karakter yang sangat "minimalis." Sehingga paduan bonsai jenis ini dengan unsur keras taman dan juga berpadu tanaman lain sangat klop. Karakternya menjadi sangat serasi menghiasi hamparan rumput gajah mini dan bebatuan yang terpasang. Karena itu bukan hal yang aneh jika pemesanan bonsai beringin korea pun meningkat dari waktu ke waktu seiring meningkatnya pesanan pembuatan taman berkonsep minimalis.

Salah satu yang membuat pemesanan bonsai jenis ini tidak terlalu masif adalah harganya. Ya, harga tanaman bonsai memang tidak bisa dibilang murah untuk harga sebuah tanaman. Namun karena berbagai keunikan dan keunggulan tanaman bonsai termasuk bonsai beringin korea, tetap saja pesanan selalu datang. Karena seperti kata pepatah "ada harga ada kualitas", begitu pula halnya dengan tanaman. Selain itu, bagi mereka pecinta tanaman bonsai, masalah harga adalah masalah nomor sekian. Benar harga bonsai memang mahal, akan tetapi kehadirannya membuat tampilan taman menjadi sangat khas dan menarik. Selain itu usia bonsai yang jauh lebih lama dibanding tanaman hisa lainnya membuat tanaman ini sangat awet, bahkan semakin tua harga bonsai semakin mahal sehingga bukan tidak mungkin sang pemilik suatu saat menjual bonsainya dengan harga yang jauh lebih tinggi daripada saat dia membelinya.

Atas dasar itulah diantaranya bonsai tetap saja masih menjadi salah satu primadona tanaman hias yang mempercantik taman sesuai dengan karakter taman masing-masing. Untuk itu bagi anda yang memerlukan tanaman bonsai untuk mempercantik tampilan rumah atau taman yang anda miliki, silahkan kontak kami ya, karena kami menerima pesanan berbagai jenis bonsai dalam berbagai ukuran :

Kang Iyan
081312082987



0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More