Senin, 19 Desember 2016

Kombinasi Taman dan Kolam di Rumah

taman dan kolam air mancur

Bismillah, keberadaan taman di rumah selalu menjadi pesona tersendiri bagi pemilik rumah. Hijaunya rumput gajah mini yang menghampar, ditambah pohon-pohonan hias yang berdiri menyejukkan mata, plus variasi batu-batuan sebagai pemanis taman, membuat mata ini terasa sejuk melihatnya. Ya, saat ini taman telah menjadi kebutuhan bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang tinggal di wilayah perkotaan yang padat, sumpek, dan penuh dengan polusi. Kesegaran tanaman akan sangat membantu menyegarkan udara dan cuaca di sekitar rumah.

Kesegaran dan kesejukan suasana taman akan bertambah dengan kehadiran kolam di dalamnya. Kombinasi dua hal ini sangat menunjang satu sama lain, dimana kolam dengan unsur utama air dan ikan menjadikan taman lebih 'hidup'. Gemericik air terjun di kolam dan pergerakan ikan-ikan hias di dalamnya membuat pemiliknya betah berlama-lama menikati keindahannya. Taman dan kolam memang dua pasangan yang sangat serasi untuk menghiasi rumah agar tidak tampak gersang.

Sebaliknya, rumah tanpa taman bagaikan sayur tanpa garam. Pelataran rumah tanpa tanaman, terlebih jika lahannya berbahan semen seluruhnya membuat rumah menjadi gersang dan jauh dari kesejukan. Dampak pemanasan global membuat kondisi cuaca saat ini makin terasa panas, terutama di kota yang padat penduduk, Karenanya, hendaklah bagi anda pemilik rumah mengupayakan untuk menghadirkan tanaman di rumah anda sekalipun rumah anda tidak memiliki taman. Tanaman hias bisa anda letakkan di dalam pot dan di simpan di lahan depan rumah yang masih tersisa. Apalagi selain tanaman hias, saat ini sudah banyak juga tanaman buah yang bisa ditanam dalam pot atau yang biasa disebut tabulampot. Agar tercipta keasrian dan kesegaran di area rumah anda.

Kembali ke taman dan kolam, bagi anda yang tidak punya keahlian untuk membuat taman dan atau kolam indah di tempat anda, atau anda bisa membuatnya namun kesulitan meyisihkan waktu karena aktifitas yang padat, maka jangan khawatir karena saat inni banyak penyedia jasa taman atau biasa juga disebut tukang taman yang siap mengerjakan itu semua, dan menghadirkan keindahan taman dan kolam di rumah anda. Pilihlah tukang taman yang amanah, profesional dan berpengalaman untuk mengerjakan taman anda karena bagaimanapun, biaya yang dibutuhkan untuk pengadaan taman saat ini tidak bisa dibilang sedikit walaupun manfaatnya jauh lebih bernilai dibanding harga yang dikeluarkan.

Sebelumnya, anda dapat mencari-cari referensi desain taman dan kolam yang bertebaran di dunia maya, pilih yang sesuai dengan selera dan karakter lahan di rumah anda. Anda sampaikan gambarnya via WA misalnya ke tukang taman, lalu minta tukang taman untuk melakukan estimasi biaya yang diperlukan. Beberapa penyedia jasa taman menrapkan kebijakan survey gratis bagi calon konsumennya, sekalipun akhirnya calon konsumen batal menggunakan jasa mereka. Survey sangat diperlukan agar desain menjadi lebih sesuai, dan akurasi perkiraan biaya yang diperlukanpun menjadi lebih baik.

Bagaimana, tertarik untuk menghadirkan taman dan kolam di tempat anda? Anda dapat menghubungi kami :

Kang Iyan
Telp/WA/Telegram : 081312082987
email : dendeniyan@gmail.com

Jangan sungkan untuk menghubungi kami, karena seluruh bentuk konsultasi mengenai taman maupun kolam, dan bahkan survey langsung ke tempat anda (wilayah Bandung dan sekitarnya) tidak kami kenakan biaya alias gratis!

Kepuasan anda adalah orientasi kami..

Salam hangat.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More