Minggu, 04 September 2016

Tanaman Untuk Taman Minimalis

Taman Minimalis Cantik di Rumah

Tanaman untuk taman minimalis yang tersedia di pasaran saat ini cukup beragam. Rumah Anda dilengkapi dengan eksterior taman minimalis tapi Anda bingung memilih koleksi tanaman hias apa yang cocok melengkapi keindahan dan keasrian taman yang Anda miliki? Artikel ini akan memberikan jawaban yang pastinya membantu menjawab kebingungan Anda dalam memilih tanaman untuk taman di rumah Anda.

Berikut adalah 10 tanaman hias cantik pelengkap eksterior taman rumah yang patut Anda pertimbangkan :

1. Siklok (Agave Attenuata)
Tanaman ini daunnya berbentuk runcing dengan pangkal batang yang agak kuat dengan warna keputihan, pinggir daunnya tidak berduri serta tahan terhadap panas yang kuat.

2. Mimosa Silver (Acacia Podalyriifolia)
Tumbuhan berbentuk mirip tumbuhan putri malu (Mimosa Pudical) ini daunnya  berwarna putih atau kuning yang tumbuh sepanjang tahun dan perkembangbiakkannya dengan cara dicangkok.

3. Dracaena tricolor
Tanaman ini tiap helai daunnya terdiri dari tiga warna, yaitu hijau, merah dan coklat. Tanaman yang biasa digunakan sebagai tanaman kunci di pinggir gerbang taman ini memiliki bentuk daun bulat dan jatuh dengan warna hijau polos tetapi ada juga yang bergaris putih.

4. Bawang Brojol (Zephyranthes Grandiflora)
Tanaman untuk taman minimalis ini bunganya tumbuh secara serempak seperti bunga lili. Bentuk tumbuhannya mirip seperti bunga lili dengan ukuran yang lebih kecil tapi dapat berbunga sepanjang tahun dan perlu perawatan khusus. Bentuk bunganya seperti terompet dengan enam lembar daun bunga yang menyerupai bunga krokus.

5. Kamboja Jepang (Adenium)
Bunga ini berbatang besar dengan bagian bawah menyerupai umbi, daunnya kecil panjang dan akarnya membesar seperti umbi.

6. Tabebuia (Tabebuia Aurea)
Tanaman untuk taman anda yang satu ini tidak membutuhkan banyak perawatan dan pemangkasan di bagian dahannya. Tanaman ini pertumbuhannya lambat dengan ciri fisik daun dan bunganya berwarna kuning. Tanaman dengan perawatan mudah ini cocok dijadikan tanaman untuk taman di rumah Anda.

7. Nanas Hias (Ananas Comosus)
Jenis nanas hias ini berbuah layaknya nanas buah, tetapi dengan buah berukuran kecil. Sebagai bagian dari keluarga nanas-nanasan (Bromeliaceae), tanaman ini variannya berbeda dan lebih tahan terhadap panas dan kering.

8. Pandan Bali atau Pohon Pinang
Jenis tanaman yang popular dijadikan sebagai tanaman untuk taman minimalis selanjutnya adalah pandan bali. Dengan menananam tanaman jenis ini di taman rumah Anda, dijamin eksterior rumah Anda akan terlihat lebih cantik dan artistik karena keeksotisan yang ditawarkannya.

9. Euphorbia Cotinifolia (Carrubean Copper Plant)
Jenis tanaman yang masuk marga euphorbia ini bukanlah jenis tanaman yang keras karena tidak berbatang kayu. Tanaman bergetah dengan daun berwarna merah ini sangat cocok dan terlihat cantik jika dijadikan tanaman untuk taman minimalis di rumah Anda.

10. Melati Air (EchinodorusPhalaefolius)
Tanaman untuk taman jenis ini, bunganya putih seperti melati dengan daun lebar yang permukaannya kasar. Melati air bisa ditanam dipot yang tidak berlubang. Hal ini dimaksudkan agar media tanam selalu basah bahkan berlumpur sebab tanaman ini cocok di air.

Diantara 10 tanaman yang telah disebutkan di atas, Anda bisa memilih tanaman yang mana yang ingin ditanam sebagai tanaman untuk taman minimalis milik Anda. Dijamin taman Anda selain asri juga akan terlihat semakin cantik.


Semoga bermanfaat..

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More