Jumat, 02 September 2016

Taman di Halaman Rumah

Taman di Halaman Rumah

Mendesain taman depan rumah – Memiliki taman di halaman rumah yang indah menjadi impian setiap orang. Tak hanya dapat mempercantik rumah, taman juga dapat menyejukkan siapapun yang memandang karena keasriannya. Apalagi bagi yang tinggal di kota-kota besar. Hal ini sangat wajar, mengingat kota besar identik dengan polusi.

Tak hanya itu. Taman seolah-olah menjadi barang yang langka di kota besar. Banyak yang memilih lahan kosong di depan rumah dijadikan lahan tempat parkir kendaraan. Sebenarnya, keterbatasan lahan bukanlah menjadi kendala untuk dapat memiliki taman yang indah lagi asri. Memiliki taman yang indah dan asri di halaman depan rumah tidaklah sulit dan mahal. Asalkan kita memiliki keinginan yang kuat merawatnya.

Namun, tak banyak pula orang yang tahu bagaimana sebenarnya merawat tanaman yang benar, agar taman yang berada di halaman rumah dapat selalu nampak indah dan asri. Sehingga dapat selalu dinikmati keindahan dan keasriannya. Berikut adalah beberapa tips agar tanaman-tanaman di taman yang berada di halaman rumah selalu nampak segar, sehingga Anda tak perlu lagi memanggil tukang kebun khusus merawat taman depan rumah Anda.

1. Siram Tanaman dengan Benar.
Siramlah tanaman di taman anda dengan benar. Terutama bagi tanaman yang ditanam dalam media pot. Untuk tanaman yang ditanam dalam media pot, siramlah hingga air keluar dari lubang-lubang yang berada di dasar pot. Hal ini mencegah tanaman kekurangan air. Akan tetapi, jika air sudah keluar melalui lubang yang ada di dasar pot, segeralah hentikan menyiramnya. Kebanyakan air pun dapat membuat tanaman mudah membusuk.

2. Tambah Kelembaban
Tahukah Anda, bagaimana mengetahui tingkat kelembaban tanaman di taman yang berada di halaman rumah Anda? Apabila mulai terdapat bintik-bintik coklat pada daun, ini pertanda jika tanaman tersebut mulai kehilangan kelembabannya. Kalau sudah begini, segeralah pindahkan tanaman ke daerah dari taman rumah  Anda yang lebih lembab.

3. Pencahayaan
Cahaya matahari sangat penting bagi tanaman untuk perfotosintesis. Karena itu, pastikan tanaman diletakkan pada tempat yang cukup pencahayaannya. Sebab itulah, taman di halaman rumah haruslah berada di tempat yang banyak terkena sinar matahari.

4. Ubah Tanah
Kadang tanaman tidak dapat tumbuh dengan baik, meski sudah mendapat sinar matahari cukup. Jika itu terjadi, cobalah mengganti media tanam. Tak harus dengan arang atau kristal, tetapi juga bisa dengan mengganti nama. Dengan begitu, dapat memperbaharui nutrisi pada tanah.

5. Ganti Pot
Apabila tanaman yang ditanam tipe tanaman yang tumbuh besar, gantilah pot jika dirasa tidak cukup lagi ukurannya. Hal ini akan membantu tanaman untuk tumbuh lebih baik.

6. Potong Ranting
Memotong ranting kecil atau daun yang sudah mati, tidak akan merugikan tanaman, justru akan membuat tanaman tumbuh dengan baik.

Bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk membuat dan atau merawat taman sendiri, anda dapat menggunakan jasa kami untuk pembuatan ataupun perawatan segala jenis taman dengan pelayanan yang amanah dan profesional, namun harga relatif terjangkau. Silahkan hubungi kontak kami yang tersedia di web ini, terimakasih.

Salam hangat,

Team TTdB

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More